BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 04 Maret 2011

Brian, The Master of Numbers

Hai gan..
Agan – agan tahu nggak sih, siapa Dominic Brian?
Dominic Brian adalah pacar aku.
Hahahahahahah :D  Just kidding.
Kalau agan – agan nggak tahu, LET ME TELL YOU ABOUT HIM!    

  Dominic Brian, lahir di Surabaya pada tanggal 26 November 1996. Tumbuh besar di Kuta- Bali bersama orang tuanya yang bernama Gidion Hindarto dan Debora Intan Trisna sampai hari ini. Pernah mengikuti kelas bermain di kelompok bermain Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya) dan kelompok bermain Nurserry Segara Village Hotel, Sanur - Bali. Melanjutkan ke Taman Kanak - Kanak di TK Katolik Soverdi, Kuta - Bali dan TK CHIS Chung Hwa Indonesian School - Denpasar Bali. Kemudian melanjutkan Sekolah Dasar di SD CHIS Chung Hwa Indonesia School selama 6 tahun. Sekarang dia ikut program home schooling di ATI Advanced Training Institute dari USA yang dididik dan diasuh langsung oleh kedua orang tuanya.
  Terjadi permasalahan saat ibunya hamil,  disinilah awal cerita bagi kehidupan Brian. Kedua orang tuanya sangat bersikukuh untuk tetap mempertahankan janin ini. Hari demi hari dilaluinya dengan berdoa. Brian tumbuh sebagai anak bahkan remaja yang selalu ingin tahu, mengejar impian, rendah hati dan suka berimajinasi. Hal inilah yang membuat dirinya mencapai beberapa prestasi dan penghargaan yang diperolehnya. Ini semua bermula dari sang ibu pada 1999 membuka kursus sempoa, yang kini bernama K-go MATH, yang melatih kecerdasan dalam berhitung cepat tanpa alat. Saat itu Brian yang masih TK mulai dilatih sempoa. Dalam 3 tahun, kecerdasan IQ Brian terlihat semakin bagus, baik disekolah maupun dikesehariannya. 
   Saat usia 5 tahun, dia dapat memecahkan rekor nasional MURI (MUSIUM REKOR INDONESIA) dengan mengingat 100 digit angka secara acak dalam waktu 12 menit dimana rekor ini belum ada yang memecahkan sampai saat ini. Menurut orang tuanya pelatihan kecerdasan yang berfokus pada otak kanan inilah yang menjadikan otak kiri dan otak kanan seimbang dan maksimal, sehingga Brian menjadi anak cerdas dan dapat mencetak prestasi demi prestasi hingga saat ini. Tahun 2009 pemilik badan 159 cm dan berat 37 kg ini, memecahkan Rekor Dunia Indonesia MURI, “mengingat 52 kartu 100 detik” di Bali Zoo – Gianyar. Tahun yang sama Brian kembali memecahkan Rekor Dunia dan tercatat dalam Ginness World Records, “mengingat 76 angka 69 detik” di Bali Zoo – Ginyar. Brian tidak hanya cerdas berhitung, tapi juga dalam bidang bahasa, seni, dan kepribadian yang kuat untuk tampil menjadi model.
    
  Berkat berbagai prestasi yang diraihnya, remaja yang hobi baca comic dan berenang ini (hobinya sama dengan aku :D), mendapat kehormatan tampil dalam acara Kick Andy di Metro TV, dalam topik “Tunas Harapan Bangsa” pada Desember 2009. Dia juga tampil di ajang Idola Cilik di RCTI, April 2010 sebagai “ Bintang Tamu Anak – Anak Berbakat”. Untuk mempertahankan prestasinya itu, pemilik motto “IN GOD I TRUST” ini, terus berlatih dan terus mencetak prestasi – prestasi baru. TUHAN adalah sumber kekuatan baginya. Selain itu, ada orang tua yang selalu mendukungnya. Kakek dan nenek yang selalu mendo’akannya.

     
   Impian yang ingin diraih Brian yaitu, jemaat GBI, ROCK Ministry Kuta – Bali, ini dapat memecahkan rekor baru, baik Nasional (MURI) maupun Rekor Dunia (Guinness World Records) pada 2012 nanti.  Pertengahan tahun 2012, rencananya Brian akan menerbitkan buku biografinya yang diberi judul “Panggilan Jiwa”. Buku ini berisikan pengalaman hidup Brian selama 13 tahun, dan untuk memberi inspirasi kepada semua orang di Indonesia maupun Dunia untuk memahami dan mengisi kehidupan sesuai dengan panggilan TUHAN. Lalu, Brian ingin menempuh perguruan tinggi di China Finance and Marketing, lulus dan mengembangkan kecerdasan SLC di Indonesia juga termasuk cita – cita Brian dimasa depan. 

Hmm..
Semoga impian dan cita-cita Brian tercapai
Amin..  :)







SUMBER: TESSA PUTRI AULIA
                                IX.1

0 komentar: